Hello,This is me!

Sony Swangga

Professional Digital Campaign Professional Public Relations Creative Marketer

9 Artis Youtube Asal Indonesia

  • - Sony Swangga -

1. Raditya Dika

Raditya Dika merupakan seseorang yang dikenal sebagai penulis, pemain film, dan stand-up comedian yang terkenal di Indonesia. Hingga Agustus 2012 lalu, Raditya Dika mulai membuat tayangan serial berjudul Malam Minggu Miko yang diupload di YouTube. Video episode pertama dan kedua ditonton oleh ratusan ribu pengunjung youtube dalam waktu yang singkat. Melihat pencapaian ini, serial ini pun dilanjutkan dan ditayangkan di Kompas TV dan dapat disaksikan di akun YouTube miliknya. Malam Minggu Miko membuat Raditya Dika menjadi pengguna YouTube nomor 1 di Indonesia.
Akun YouTube: radityadika
Jumlah subscriber: 1.372.167
Total view: 41.874.247

2. Eka Gustiwana

Sebelum terkenal seperti saat ini, Eka Gustiwana sebenarnya telah berkarir sebagai penulis lagu. Lewat video aransemen musik yang diambil dari rekaman berita Arya Wiguna-Demi Tuhan, talenta bermusik Eka Gustiwana berhasil mencuri perhatian masyarakat luas. Video tersebut berhasil meraih lebih dari 4 juta penonton sejak diunggah bulan Maret 2013. Kreativitasnya mengubah rekaman perkataan atau ucapan seseorang menjadi suatu komposisi musik membuat videonya selalu menarik untuk ditonton.
Akun YouTube: ekagputra
Jumlah subscriber: 224.405
Total view: 16.107.956

3. Gamaliel & Audrey Tapiheru

Dua orang kakak-beradik yang bersuara merdu ini sering membuat video cover menyanyikan lagu-lagu mancanegara dan meng-uploadnya di YouTube sejak tahun 2008. Berkat talenta yang mereka miliki, video Gamaliel dan Audrey Tapiheru meraih banyak penonton. Dan akhirnya pada tahun 2010, mereka dilirik Sony Music Indonesia dan membentuk grup vokal, GAC, bersama Cantika Abigail. Walaupun sudah menjadi penyanyi profesional, mereka masih sering membuat video musik cover untuk diupload di YouTube. Hebatnya, video cover GAC untuk lagu Justin Timberlake berjudul “Mirrors” bahkan dipilih sebagai video bumper nominasi “Best Pop Solo Performance” pada ajang Grammy Awards 2014.
Akun YouTube: gamal1990
Jumlah subscriber: 69.188
Total view: 13.153.539

4. Natasha Farani

Natasha Farani berhasil mencuri perhatian para wanita hijaber dengan video-video tutorial memakai hijab. Penampilannya yang selalu anggun dan cantik menggunakan hijab selalu menjadi daya tarik untuk diikuti.
Akun YouTube: NatashaFarani
Jumlah subscriber: 58.326
Total view: 14.184.313

5. The da Lopez Brothers

The da Lopez Brothers beranggotakan Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Dua orang bersaudara ini membuat berbagai video lelucon dan cover musik yang unik sejak tahun 2011. Gaya mereka yang konyol dan menghibur membuat mereka menjadi terkenal di kalangan anak muda.
Akun YouTube: skinnyindonesian24
Jumlah subscriber: 218.523
Total view: 4.929.801


6. Bayu Skak

Pria asal Malang ini meraih popularitas di YouTube karena video dagelannya yang dapat membuat orang tertawa. Di dalam videonya, Bayu Skak membicarakan hal-hal sepele yang terjadi sehari-hari dengan bahasa Jawa. Keunikan cara berbicaranya yang medok dan ceplas-ceplos berhasil mencuri perhatian banyak orang.
Akun YouTube: bayuekomoektito1
Jumlah subscriber: 118.517
Total view: 8.268.611

7. Aaron Ashab

Karena hobinya bernyanyi dan mengutak-atik video, Aaron Ashab membuat berbagai video parodi dan meng-uploadnya di YouTube. Memiliki tampang keturunan Arab-Belanda, wajah dan suara yang menarik, serta video parodinya yang menghibur, Aaron Ashab dengan cepat menarik perhatian banyak orang, terutama kaum wanita. Video berjudul “Sayur Lodeh” yang memparodikan acara Eat Bulaga SCTV pada tahun 2013 menjadi titik awal ia menjadi terkenal dan akhirnya terjun ke dunia hiburan tanah air.
Akun YouTube: AaronAshab
Jumlah subscriber: 86.244
Total view: 3.032.376

8. Sacha Stevenson

Wanita kelahiran Kanada ini sudah belasan tahun tinggal di Indonesia. Melalui akun YouTube-nya, ia membuat video tentang Indonesia dengan harapan orang asing yang akan ke Indonesia akan terbiasa dengan perilaku hidup orang Indonesia. Videonya tentang “How to act Indonesian” mengundang reaksi beragam. Ada yang memuji, ada juga komentar sinis yang menghampirinya. Namun, Sacha Stevenson tetap berkarya dan mengupload video baru setiap minggunya.
Akun YouTube: sasaseno
Jumlah subscriber: 169.950
Total view: 6.825.887

9. Edho Zell

Bersama teman-temannya dari komunitas Happy Holiday Indonesia, Edho Zell membuat berbagai video dengan konsep permainan yang ekstrim, seperti menggoreng pisang dengan tangan, bergoyang Harlem Shake di dalam bis Transjakarta, dan flashmob ilegal laguGangnam Style di Bundaran HI. Walaupun bertujuan untuk menghibur, video-video tersebut mengundang kontroversi di internet. Selain membuat video bersama Happy Holiday Indonesia, Edho Zell juga membuat video solo, seperti video terbarunya yang memparodikan lagu Coke Bottle dari Agnez Mo.
Akun YouTube: 2ell
Jumlah subscriber: 10.446
Total view: 9.778.928
(Diedit oleh Lina Noviandari dan Yasser Paragian)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 komentar:

Sony Swangga
+6285693433333
Jakarta, Indonesia

HUBUNGI SONY SWANGGA