Hello,This is me!

Sony Swangga

Professional Digital Campaign Professional Public Relations Creative Marketer

7 Cara Cepat Meningkatkan Engagement di Twitter Terbaru

  • - Sony Swangga -
Berbisnis dengan menggunakan social media twitter mungkin tidak semudah yang kita bayangkan. Terutama bagi kita yang memiliki brand yang belum banyak dikenal dengan akun yang juga tidak terkenal di twitter. Jika ingin mendapatkan hasil (engagement) yang maksimal, maka kita tidak boleh melakukan tweet seenaknya. Tweet yang buruk dapat berdampak pada atau tweet kita akan dilaporkan sebagai spam. 


7 Cara Cepat Meningkatkan Engagement di Twitter

1. Manfaatkan Twitter Analytics untuk Menganalisa

Kenali follower twitter

Kita harus mengenali follower twitter kita. Mereka adalah audiens kita yang akan menjadi target kita. Kita dapat mengetahuinya dari Twitter Analytics. Kita dapat menggunakannya melalui alamat analytics.twitter.com.

Setelah masuk fitur analisis twitter ini, selanjutnya saatnya menganalisa follower kita.

Tidak harus secara detail menganalisa Lifestyle berdasarkan Interest (Kesukaan) atau Tv Genres (Acara televisi favorit). Alasannya karena ketika follower kita memfollow akun kita, artinya mereka memang memiliki ketertarikan atau alasan sendiri. Kita hanya perlu menganalisa dari segi demographics saja. Itupun kita hanya perlu mengenali follower kita berdasarkan genre (jenis kelamin), negara dan kota.


Menganalisa follower dari sisi jenis kelamin

Kita dapat menyesuaikan konten yang akan kita buat berdasarkan persentase atau perbandingan jenis kelamin follower yang lebih dominan. Misalnya perbandingan follower pria dengan wanita adalah 70% dan 30%. Maka konten yang kita buat harus lebih dominan dengan pria pada umumnya. Begitupun sebaliknya. Namun jika perbandingannya hanya sedikit, misalnya pria 60% dan wanita 40%, atau pria 55% dan wanita 45%, maka konten tidak perlu disesuaikan secara fokus ke follower pria.


Menganalisa follower berdasarkan domisili negara

Tujuannya untuk menentukan penggunaan bahasa yang akan disajikan dalam konten. Jika follower kita lebih banyak berasal dari mancanegara, maka bahasa yang harus digunakan adalah bahasa Inggris, kecuali kita memang ingin fokus mentargetkan follower kita hanya dari Indonesia saja.


Menganalisa follower berdasarkan domisili kota

Tidak hanya bertujuan untuk menentukan penggunaan bahasa yang akan disajikan dalam konten, tapi juga tentang bagaimana kondisi umum di kota tersebut. Misalnya, di Indonesia sendiri memiliki banyak kebudayaan dan bahasa di setiap kota. Kita dapat menggunakan bahasa daerah yang kita targetkan demi menarik perhatian dan mendekatkan diri kita dengan follower kita.

Hanya itu? Ada 1 hal penting dalam memahami siapa follower kita. Lihatlah profil dan timeline follower kita. Pelajari hal yang dianggap penting. Tidak harus semua. Pilihlah beberapa sampel follower kita berdasarkan orang yang paling aktif dalam menjalin hubungan dengan kita. Mereka dapat dilihat melalui Twitter Analytics. 





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

3 komentar:

  1. Terima kasih min.. Jadi minat bisnis tiket online

    BalasHapus
  2. Di artikel ini ane tertari min.. http://sonyswangga.blogspot.co.id/2016/05/smartbisnis-pointer-peluang-bisnis.html

    BalasHapus

Sony Swangga
+6285693433333
Jakarta, Indonesia

HUBUNGI SONY SWANGGA