Hello,This is me!

Sony Swangga

Professional Digital Campaign Professional Public Relations Creative Marketer

Artis yang Sukses dan Terkenal Karena Youtube

  • - Sony Swangga -



Menjadi miliarder tak hanya mensyaratkan kegigihan dan kemampuan, tapi juga pola pikir yang terarah. Tidak ada rumus baku untuk menjadi sukses. Banyak kisah inspiratif yang datang dengan bermodalkan satu hal saja, kerja keras.

Jika kita mengenal youtube hanya sebagai hiburan dan informasi berbasis video tanpa berpikir bahwa ternyata tidak ada yang istimewa dibalik semua itu, maka kita salah. Karena ternyata youtube dapat membawa kita menuju kesuksesan. Nggak percaya? Berikut beberapa artis yang sukses dan terkenal berkat Youtube.com.


Lilly Singh



Lilly Singh punya delapan juta pelanggan dan satu miliar orang yang melihat videonya di situs berbagi video, YouTube. Tahun lalu, ia meraup US$ 2,5 juta dan membuatnya menjadi salah satu bintang YouTube dengan pendapatan terbesar di dunia.

Film panjangnya yang berjudul "A Trip to Unicorn Island" adalah salah satu yang pertama kali didistribusikan dalam versi premium situs itu, YouTube Red. Keberhasilannya terus berlanjut.

Dia memenangkan Streamy Award pada 2015. Forbes 2005 dan 2016 memasukkan namanya ke dalam 30 orang yang sukses di usia di bawah 30 tahun. Wow!

Semua kesuksesan itu ia dapat dengan kerja keras. Ia bahkan meninggalkan keinginannya mengambil gelar master dalam bidang konseling psikologi.



Sungha Jung


Seorang gitaris akustik asal Korea Selatan ini dikenal sebagai seorang gitaris dengan bakat yang cukup luar biasa. Ia menjadi dikenal oleh masyarakat dunia sejak videonya diunggah di Youtube pada Oktober 2012 dan memiliki lebih dari 17 juta penonton dan lebih dari 965.000 subscribers, dengan videonya yang mendapatkan total lebih dari 550 juta kali ditonton. 

Ia telah memenangkan 15 penghargaan di YouTube. Video Sungha dengan penonton yang paling banyak adalah salah satunya “Pirates Of The Caribbean”. Pada tahun 2011, dia mulai show di Amerika dengan Trace Bundy, tour musik di Scandinavia dan Jepang. 
Ia telah menghasilkan 18 buah lagu pada Februari 2011, dan merilis album kedua “Irony”, pada 21 September 2011.


Justin Bieber


Justin Bieber seorang penyanyi pop & RnB, menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal “Stratford Star” di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin di tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi.

Singel pertamanya yang berjudul “One Time”, diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya “My World” yang di rilis pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100. Bieber adalah satu-satunya artis di Billboard sejarah untuk memiliki empat single dari album perdana bagan di Top 40 dari Hot 100 sebelum album rilis, wajar kalo dia menjadi idola saat ini. di twitternya aja followers nya udah 1 juta lebih.

Sam Tsui and Kurt Hugo


Samuel Tsui, pemuda kelahiran 1989 ini mempunyai talenta musik yang sangat powerfull. Sejak bergabung dengan produser ternama di Amerika Serikat Kurt Scheneider, namanya melambung tinggi bersama Kurt di Youtube. Channel milik Kurt saat ini telah menyedot sebanyak 949,159 subscribers dan mengantarkan mereka menjadi #5 – Most Subscribed (All Time) – Musicians . Kehandalam mereka berdua dalam me-medly lagu lagu hits sudah tidak diragukan lagi, bahkan salah satu medly-nya memiliki hits lebih dari 26 juta yaitu Michael Jackson Medly.

Tidak kalah dengan selebriti Youtube luar negeri, para artis dalam negeri yang terkenal karena video diantaranya:


Raditya Dika


Raditya Dika dikenal sebagai penulis, pemain film, dan stand-up comedian terkenal di Indonesia. Pada Agustus 2012 lalu, Raditya Dika mulai membuat tayangan serial berjudul Malam Minggu Miko yang diupload di YouTube. Episode pertama dan kedua ditonton oleh ratusan ribu pengunjung dalam waktu yang singkat. Melihat keberhasilan ini, serial ini pun dilanjutkan dan tayang di Kompas TV, serta dapat disaksikan di akun YouTube miliknya. Malam Minggu Miko membuat Raditya Dika menjadi pengguna YouTube nomor 1 di Indonesia.


Last Day Production (LDP)


Last Day Production atau LDP adalah satu kelompok yang mempunyai sembilan anggota. Kelompok tersebut diproduseri oleh Guntur serta yang bertindak sebagai sutradara adalah Pao Pao. Subsribers yang diperoleh LDP sebanyak 376.122. Video mereka yang diunggah di YouTube lebih didominasi oleh video lucu.


Edho Zell

Bersama teman-temannya dari komunitas Happy Holiday Indonesia, Edho Zell membuat berbagai video dengan konsep permainan yang ekstrim, seperti menggoreng pisang dengan tangan, bergoyang Harlem Shake di dalam bis Transjakarta, dan flashmob ilegal lagu Gangnam Style di Bundaran HI. Walaupun bertujuan untuk menghibur, video-video tersebut mengundang kontroversi di internet. Selain membuat video bersama Happy Holiday Indonesia, Edho Zell juga membuat video solo, seperti video terbarunya yang memparodikan lagu Coke Bottle dari Agnez Mo.

Itulah beberapa contoh selebriti Youtube yang karena hobi dan kesukaan mereka terhadap video yang membawa mereka menjadi terkenal. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini dengan bekerja keras.

“Tidak ada tangga berjalan, hanya anak tangga menuju sukses," –Lili Singh

Ada lagi? Tentu masih banyak artis yang sukses dan terkenal karena Youtube yang tidak bisa disebutkan satu-persatu di sini. Ada yang bisa menyebutkan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 komentar:

Sony Swangga
+6285693433333
Jakarta, Indonesia

HUBUNGI SONY SWANGGA